Penipuan atau Bukan?

Selamat mlm bpak/ibu polisi Yth saya atas nama Fanny Tetelepta dari kota Timika Papua ingin memberikan sebuah info apakah ini termasuk penipuan atau bukan?

Saya merasa seperti telah ditipu oleh salah satu toko hp yg katanya beralamat di Yogyakarta. Bermula saat sy melihat iklan di instagram ada promo besar2an yg diadakan toko trsebut. Sya tertarik lalu sy memesan 2 unit hp melalui Whatsapp yg tertera di iklan. Stelah selesai tnya jawab terkait hp yg saya akan beli akhirnya sya mentransfer sejumlah uang kpda mreka sebagai bukti pembayaran. Setelah itu sy menerima pesan dari mereka katanya barang sudah dikirim melalui JNE. Sya sempat meminta nmor resi pengiriman barang tpi tdk di respon sma sekali malah di bilang "sabar yaa mbak brangnya masih dlm perjalanan" dsitu sya mulai curiga krna tdk ada nmor resi yg mereka kirim. Singkat cerita sya tiba" ditelfon oleh seseorang yg katanya dari kantor perpajakan di Jogja katanya barang yg saya pesan di toko tadi sedang mreka tahan krna ilegal/belum resmi. Dan mreka meminta sejumlah uang sbagai jaminan agar barangnya bisa dikrim dan sampai di alamat sya.

Jika sya tdk melunasi jaminan itu mreka mengancam akan menyerahkan barang itu ke pihak yg berwajib/polisi dan sya bisa di kenakan sanksi pidana. Tapi sampai saat ini sya blm memenuhi jaminan yg mreka minta krna sya takut tertipu. Oleh krna itu sya ingin menanyakan kpda bpak/ibu polisi apakah ini trmasuk penipuan atau bukan? Jika bukan penipuan knpa mreka harus meminta uang sbagai jaminan pdahal barang belum sya trima. Mohon tanggapan dari bpak/ibu polisi apakah benar adanya hal sperti itu atau tdk? Demikian laporan dari saya, terimah kasih. (@fh***ta)


------ Bisa diduga penipuan. Silakan laporkan ke Pores sesuai dengan lokasi kejadian (transfer) agar segera ditindak lanjuti. terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel